Pages

Selasa, 22 Februari 2011

Messi Tandai Partai ke-250 dengan Gol Kemenangan



Barcelona - Lionel Messi baru saja melakoni partai resmi ke-250 berseragam Barcelona. Momen itu jadi kian istimewa karena sumbangan satu gol Messi sudah jadi penentu kemenangan Barca.

Laga demi laga sudah dijalani Messi semenjak kali pertama menembus tim senior Barca pada tahun 2005 silam. Di usianya yang kini menginjak angka 23, total sudah 250 laga resmi ia lakoni.

Penampilan ke-250 tersebut ia jalani saat Barca menjamu Athletic de Bilbao di Stadion Camp Nou, Senin (21/2/2011) dinihari WIB.

Dalam partai tersebut, Barca unggul cepat lewat gol David Villa. Namun, Bilbao balik menghentak lewat tendangan penalti Andoni Iraola lima menit memasuki babak kedua.

Gol itu jelas bikin Barca cukup tersentak. Usaha demi usaha lantas dilancarkan, terlebih kenangan kekalahan 1-2 atas Arsenal di Liga Champions pada tengah pekan masih membayangi --saat itu pun Barca sempat unggul duluan 1-0.

Messi sempat beraksi dengan melewati sejumlah pemain lawan sampai ia dijatuhkan di kotak terlarang. Meski Barca menginginkan penalti, wasit tidak menggubris.

Akhirnya gol yang dinanti baru lahir pada menit 78. Messi menerima operan Daniel Alves dan langsung menyontek bola ke dalam gawang. Barca menang dengan Messi bikin gol penentu di partai resmi ke-250.

Dengan jumlah tersebut, Messi masih tertinggal cukup jauh dari penampil terbanyak Barca, yang saat ini masih dipegang oleh Xavi dengan 560 penampilan --termasuk lawan Bilbao. 

0 komentar:

Posting Komentar